Sabtu, 02 April 2016

You Must Listen #2 : Raisa


You Must Listen merupakan segmen artikel yang membahas tentang recommended song for your listening, guys! Terinspirasi dari banyaknya request temen-temen untuk me-review beberapa musisi idola mereka dan aku sendiri. Aku akan bahas tentang biografi dan karya musisi-musisi Indonesia yang layak kamu dengerin nih!

Siapa yang enggak kenal sama penyanyi cantik bersuara emas, Raisa Adriana? Debutnya meroket di Indonesia dengan mengawali karir membawakan lagu Serba Salah. Sebelumnya juga sempat berhasil membut para penggemarnya luluh dengan duetnya bersama Afgan Syahreza dengan lagu Percayalah. Kayaknya Raisa ngga mau cepet puas untuk menghibur penggemar setianya yang dijuluki YourRaisa, dan terus memberikan karya yang baru pada Album Ketiganya. Yaps, Handmade!

Semakin banyak cara kreatif para seniman musik untuk mempromosikan katya terbarunya. Salah satu contohnya adalah Riasa yang memilih membuat webseries sebagai media promosi album terbaru. Album ketiga Raisa yang bertajuk Handmade memang masih rilis akhir bulan April ini, guys! Tapi, semangat yang ditunjukkan oleh dara kelahiran 6 Juni 1990 ini sudah terlihat dari pertengahan Maret 2016. Saking merasa ada yang sangat berbeda dan spesial dibanding dari dua album sebelumnya, Raisa sampai membuat webseries berjudul Raisa Handmade yang tayang di akun official YouTube miliknya.

tayang tiap Jumat, 18.00 WIB

Album Ketiga
Pada 31 Maret lalu, Raisa resmi mengeluarkan single pertama dalam album ketiganya dengan judul 'Kali Kedua'. Peluncuran single ini sebagai langkah awal peluncuran album ketiganya bertajuk #Handmade yang akan luncur dalam waktu dekat. Banyak yang penasaran dengan hadirnya Album #Handmade ini. Raisa pun enggak banyak membocorkannya di akun media sosial. Kalian yang penasaran bisa kepo di akun youtube yang menghadirkan webseries seperti yang udah aku jelasin diatas.

Baru diperdengarkan beberapa jam aja, ternyata single anyar Raisa ini mampu merajai peringkat teratas iTunes dan Apple Music di tanah air lewat hashtag #RaisaHandmade. Jangan kelewat untuk mendengarkan release perdana lagu ‘Kali Kedua’ milik Raisa yah! Coba dengerin deh hebatnya Raisa dan Dee menjadi satu tim.


 
Kenapa 'Kali Kedua' ?
Kalian harus tau nih, kalo lagu ini merupakan kolaborasi Raisa dan Dewi 'Dee' Lestari. Setelah lama ingin mencoba kerjasama, akhirnya kini dua pekerja seni fovoritku ini bisa menyatuuuu. Lagu ini menurutku, mengisahkan tentang pengalaman cinta sejuta umat yang sering cinta lama bersemi kembali gituuu, seseorang yang lama hilang kini datang kembali dan akhirnya takkan dilepaskan. wedeehhh tsadeesss yaaa :D

Bikin Baper.....
Kalo kalian udah denger, pasti banyak yang langsung baper nih. Selain karena tema lagu yang dekat dengan kisah percintaan banyak orang, penghayatan Raisa saat bernyanyi pun sukses bikin kita terbawa suasana loh. :'D Apalagi seperti yang kita tau, Raisa punya suara yang khas. Enggak heran kalo hasil akhir dari lagu ini benar-benar jauh melebihi ekspektasi Raisa dan para penggemarnya sendiri.

Proses Pendewasaan
Pada album ketiga ini, Raisa mengaku pasa episode di webseries-nya akan memberikan aura berbeda. Mengapa? Karena Raisa ingin menggungkapkan perasaan dan emosi yang mendewasakan dirinya pada usia yang saat ini menginjak 26 tahun. Berbeda dengan ketika ia berusia 19 tahun saat Album Pertama muncul. Memang dari single ini pun sudah memunculkan warna musik yang lebih dewasa dari Raisa, yang sebelumnya lebih girly pinky dan galau-galauan.

Lirik Lagu Kali Kedua
Jika wangimu saja bisa, memindahkan duniaku
Maka cintamu pasti bisa, mengubah jalan hidupku

*Cukup sekali saja, aku pernah merasa
Betapa menyiksa kehilanganmu
Kau tak terganti
Kau yang selalu kunanti
Takkan kulepas lagi

Pegang tanganku, bersama jatuh cinta
Kali kedua, pada yang sama

Jika senyummu saja bisa, mencuri detak jantungku
Maka pelukanmu yang bisa, menyapu seluruh hatiku

*Cukup sekali saja, aku pernah merasa
Betapa menyiksa kehilanganmu
Kau tak terganti
Kau yang selalu kunanti
Takkan kulepas lagi

Pegang tanganku, bersama jatuh cinta
Kali kedua, pada yang sama

Jatuhkan hati, tanpa peduli
Kedua kali kita bersama lagi.....

Setelah ini, apa kalian udah siap deg-degan dengan album ketiganya? We’ll see ya! (*liarenyapril) #LongLiveLocalMusic

Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

14 komentar:

  1. Kali kedua, lagunya kece bangeeett kaaaak :3 sukaaaaa ~~~

    BalasHapus
  2. Gak bosen bosen klo denger raisa nyanyi

    BalasHapus
  3. Gak bosen bosen klo denger raisa nyanyi

    BalasHapus
  4. Belum dwnlod min,,harus dwnlod skrng nih...makasih min recomend nya

    BalasHapus
  5. hahaha,,, kalo terlalu slow, saya kebiasaannya gak terlalu suka kak,,
    but, maju terus musik indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeheeee don't worry karena selera orang beda-beda :D

      Hapus
  6. bagus banget lagunya raisa kali kedua hehe bikin baper min.

    BalasHapus