Minggu, 22 Mei 2016

[Kill the DJ] Soundtrack AADC 2 yang Unik




Sebuah lagu berjudul Ora Minggir Tabrak telah berhasil mencuri perhatian publik musik tanah air. Apalagi lagu tersebut menjadi salah satu soundtrack film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2. Lagu tersebut merupakan project duo antara Marzuki Mohamad alias Kill the DJ dan Balance. Mereka membawa nama Libertaria, sebuah grup duo elektronika.





Usai lagu tersebut, mereka pun melempar sebuah album berjudul Kewer-Kewer. Unik, itulah yang bisa didapatkan dari karya-karya mereka album ini. Apalagi ketika mereka menyebut aliran musik mereka sebagai post dangdut elektronika.

Butuh waktu sekitar 5 bulan sampai akhirnya grup yang berdiri pada Oktober 2015 ini bisa menelorkan album yang mengandalkan single hits berjudul Kewer-Kewer. Disinggung tentang Kewer-Kewer, Libertaria menolak memberikan deskripsi pasti.

"Dari masuk studio sampai mastering kira-kira lima bulan sejak akhir tahun 2015 lalu. Saya bikin tema dan musiknya berjalan iringan. Kalau arti Kewer-Kewer itu kami serahkan kepada publik seperti apa," ujar pria yang menjadi pionir Jogja Hiphop Foundation itu.


Di album ini, Kill the DJ dan Balance bekerja layaknya produser. Libertaria hanya memproduseri musik yang dipresentasikan oleh penyanyi lain seperti Glenn Fredly, Heruwa (Shaggydog), Farid Stevy, riris Arista, Paksi Raras, dan lainnya.
"Itu berlangsung secara natural. Kayak sama Heru itu kita lagi ngobrol ketika persiapan Shaggy Dog ke Amerika jadi senatural itulah enggak pernah direncanakan. Kalau Glenn, pasti ada bayarannya," tutur Marzuki seraya tertawa.

Source : Bintang.com
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

3 komentar:

  1. ini lucu banget min liriknya waktu di film AADC

    BalasHapus
  2. Lagu kocaak, mencairkan suasana BAPER pas ntn AADC 2 HAHAHA !

    BalasHapus
  3. wiih.. yakin ini ostnya AADC2? hmm... setauku film itukan kayak mellow drama gtu,hihi gak tau sih gak pernah ngikutin jga

    BalasHapus