Kamis, 19 Mei 2016

You Must Listen #3 : Maliq & D'Essentials


You Must Listen merupakan segmen artikel yang membahas tentang recommended song for your listening, guys! Terinspirasi dari banyaknya request temen-temen untuk me-review beberapa musisi idola mereka. Aku akan bahas tentang biografi dan karya musisi-musisi Indonesia yang layak kamu dengerin nih!

Maliq & D’Essentials pada hari ini [19/5] meluncurkan lagu terbaru mereka yang berjudul “Mendekat Melihat Mendengar”. Sebagai perkenalan, selain melepas lagu tersebut lewat berbagai stasiun radio di Indonesia nih, Maliq & D’Essentials juga merilis video lirik bagi Mendekat Melihat Mendengar lho! Lagu upbeat ini mengandung lirik yang mengajak pendengarnya untuk mendekat, melihat jawaban yang ada di depan mata dan buka telinga sebelum berbicara. Video liriknya disutradarai oleh sang gitaris, Lale, bersama Nino Nirmolo. Lale juga yang menyunting bersama Fadillah Ramadhan.



Dalam lagu ini band yang diperkuatnya nggak mau mengulang formula lama dan terus mendorong diri untuk melakukan hal-hal baru. T
ema lagunya sendiri bisa jadi love song, tapi lebih general. Inti dari ‘Mendekat Melihat Mendengar’ bisa dikaitkan dengan cinta-cintaan, dikaitkan dengan dunia sekitar juga bisa lebih ke kehidupan manusia.

Meski mencoba melakukan hal-hal baru, ciri khas dan karakter Maliq & D’Essentials dalam Mendekat Melihat Mendengar akan tetap terdengar dan terasa. Sound-nya masih terdengar Maliq & D’Essentials, nggak kayak dulu saat debut ngebuat lagu dangdut. Ini merupakan sedikit bocoran untuk album mereka selanjutnya hehehe.
Lagu yang lirik dan aransemen musiknya dibuat bersama-sama oleh personel Maliq & D’Essentials ini rencananya akan masuk ke dalam kompilasi bertajuk Pop Hari Ini. Selain mereka, kompilasi yang akan dirilis pada Juni mendatang tersebut akan diisi oleh band-band dan musisi seperti White Shoes and the Couples Company, Barasuara, Abenk Alter, HiVi, Kunto Aji, Lala, LaidThis Nite, dan Mocca yang berkolaborasi dengan Indrakustik. Wah, musik Indonesia makin hari makin keren yaaa guys. Kamu harus banget intip lagu satu ini yaa! Maknanya nyeessss banget :) #LongLiveLocalMusic (*liarenyapril)
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

11 komentar:

  1. Akhirnya Maliq & D’essentials rilis lagu baru ~~ lagunya easy listening banget

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. yeeaayyy harus dong! #LongLiveLocalMusic

      Hapus
  3. mendekat,,,
    wah, andai lagu ini bisa bikin dia mendekat (lagi) haha

    nice song,, easy listening, bener kata si Cece diatas ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh baper kak :D
      yeeaayyy jelas dong! #LongLiveLocalMusic

      Hapus
  4. lagu-lagu mereka memang selalu memukau

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeeaayyy harus dong! #LongLiveLocalMusic

      Hapus
  5. seperti apa yang selalu ku impikan ku rindukan

    BalasHapus
  6. 2019 ford fusion hybrid titanium - ITanium Art
    2019 is the fram titanium oil filter year of the fusion and fusion ford escape titanium of the samsung titanium watch two. The 2019 Fusion is still on the move and titanium nitride coating service near me this will be no less exciting. 2020 ford edge titanium for sale

    BalasHapus